Home / Suara Mukminan / ‘Publikasikan Saja Gaji Saya’

‘Publikasikan Saja Gaji Saya’

BAGI sebagian besar anggota dewan, mengungkap jumlah penghasilan yang diterima setiap bulan ternyata amat sulit. Ada bahkan yang menelepon ulang, meminta Serambi tidak menulis rincian gaji yang telanjur dibeberkannya. Bagi kelompok besar ini, gaji adalah rahasia pribadi. Tak boleh diungkap sembarangan, apalagi dipublikasi di media massa.

Namun, dalam sebuah komunitas, selalu ada pengecualian. Ada saja sosok yang berani tampil beda. Salah satunya Mukminan, anggota DPRK Banda Aceh, yang meminta gajinya dipublikasikan saja jika dinilai penting untuk publik. “Publikasikan saja gaji saya. Tak ada masalah. Kan uang-uang itu dari mereka juga, dari rakyat,” kata kader PKS ini kepada Serambi, pekan lalu.

Kata Mukminan, sebagai anggota DPRK Banda Aceh, gaji yang dijatah untuknya Rp 15 juta lebih setiap bulan. Namun, yang bisa dibawa pulang cuma Rp 5 jutaan. Selain harus membayar zakat sekira Rp 600.000, partainya juga memotong gajinya hingga Rp 5 juta per bulan. Selain itu, gaji Mukminan juga dipotong kredit mobil sekitar Rp 4 juta-an. Kredit ini muncul lantaran dia membeli sebuah mobil Suzuki APV senilai Rp 150 juta dengan cara non-tunai, beberapa bulan silam. Mobil yang dijadikan ambulans itu kini standby di rumahnya, menunggu panggilan dari warga yang membutuhkan layanan ambulans gratis. “Yang saya bawa pulang sekitar 5 jutaan lah per bulan,” kata Mukminan, dengan senyum khasnya.

http://aceh.tribunnews.com/2014/02/10/publikasikan-saja-gaji-saya

Check Also

Mukminan Fasilitasi Pembangunan Kuburan Umum Gampong Pineung

Bertempat di Meunasah Gampong dilaksanakan Sosialisasi rencana pembangunan kuburan umum Pineung, yang dihadari para Perangkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *